KEGIATAN LOKAKARYA MINI LINTAS SEKTOR TINGKAT KECAMATAN OLEH FORKOPIMCAM MANTINGAN

Rabu, 18 September 2024 bertempat di Rumah Makan “Gedhang Rojo” Ngrampal Bener Kab. Sragen diadakan Rapat Koordinasi Lintas Sektor Tingkat Kecamatan. Rapat koordinasi tersebut dihadiri Camat Mantingan, Bp. M. Davit Mukti Aji, S.STP. M.Hum, Danramil Mantingan, Kapolsek Mantingan, Kepala UPT Puskesmas Tambakboyo, Kepala UPT Puskesmas Mantingan, Kepala KUA Mantingan, Kepala Desa se-Kecamatan Mantingan, Kepala Dinas Pendidikan, Peternakan, Sosial serta Pengurus Posyandu tiap desa se-wilayah Mantingan.

Rapat dibuka oleh Camat Mantingan, Bp. M.Davit Mukti Aji, SSTP. M.Hum. Beliau mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya lokakarya tersebut. Banyak yang dibahas dan dihasilkan dalam lokakarya, diantaranya adalah bahwa akhir tahun ini Desa Pengkol akan dijadikan sebagai rujukan studi banding oleh TP PKK desa Se-Kabupaten Ngawi.

Pada lokakarya tersebut, Kepala UPT Puskesmas Tambakboyo dr. Dina menyampaikan paparan dengan slide terkait ILP (Integrasi Layanan Primer) yang terdiri dari 3 (tiga) , yaitu ILP Puskesmas, ILP desa dan ILP Posyandu. Masing-masing ILP tersebut memiliki tujuan dan fungsi masing-masing. Khusus ILP Posyandu akan ada pengangkatan 2 (dua) kader ILP di tiap-tiap desa se-wilayah Mantingan.

Alhamdulilah, kegiatan berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Semoga bermanfaat untuk masyarakat Mantingan khususnya dan Kabupaten Ngawi pada umumnya. Aamiin.

Author: Kecamatan Mantingan

Kantor Kecamatan Mantingan Jl. Raya Solo - Ngawi No. 12 Mantingan