KEMANGI ( KECAMATAN MANTINGAN BERBAGI )

Di antara keutamaan hari Jumat bagi orang-orang mukmin adalah dilipatgandakannya pahala setiap ativitas yang diniati dengan ibadah.  SE Bupati Ngawi Nomor : 065/21.02/404.113/2022 tanggal 21 Februari 2022 tentang Percepatan Penanganan Kemiskinan Melalui Program BERKAT WARUNG ( Bersama-sama Mengangkat Warga Kurang Beruntung ) di Kabupaten Ngawi, menjadi dasar Camat Mantingan, M. Davit Mukti Aji, S.STP.M.Hum untuk menindaklanjutinya menjadi sebuah kegiatan yang rutin di laksanakan oleh Kecamatan Mantingan setiap hari Jumat 2 minggu sekali.

Program Berkat Warung dari Bapak Camat Mantingan yang dijuluki KEMANGI ( Kecamatan Mantingan Berbagi ) mendapat dukungan penuh dari Kasi dan seluruh Staf Kecamatan Mantingan dengan membuat stand pada pagi hari sekitar jam 06.30 – 08.30 WIB di pendopo kecamatan dengan menu yang bervariasi, mulai dari bakso, nasi soto, gado-gado, nasi pecel dan sebagainya. KEMANGI ( Kecamatan Mantingan Berbagi ) tersebut ditujukan untuk masyarakat pada umumnya termasuk yang berlalulalang di jalan raya ( karena posisi kantor di depan jalan raya Ngawi-Solo ) dan masyarakat di sekitar lingkungan kecamatan. Masyarakat sangat senang dan menyambut positif kegiatan tersebut. Bahkan tidak sedikit yang mendoakan agar keberkahan diberikan pada kecamatan Mantingan dan semoga kegiatan tersebut berjalan terus untuk membantu mengangkat kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat, demikian ungkap Sugiarto, pemilik warung di sebelah Barat Kantor Camat Mantingan, yang sempat dimintai pendapat di sela-sela menikmati menu nasi pecel pagi tadi.

KEMANGI adalah kegiatan yang sepenuhnya bersifat sosial dan sebenarnya sangat memberi pembelajaran bagi karyawan karyawati kecamatan Mantingan untuk memiliki jiwa berbagi, bersedekah serta dapat mempererat tali silaturohmi dengan masyarakat. Bahkan sesekali dapat dijadikan ajang untuk berkoordinasi antara Forkopimcam Mantingan dan beramah tamah dengan masyarakat.

Berbagi kepada orang lain sejatinya menolong diri kita sendiri.”, tutur M. Davit. Mukti Aji, S.STP. M.Hum. SEMOGA BERMANFAAT.

warga masyarakat sedang sarapan nasi pecel
Video kegiatan hari ini bisa dilihat di channel youtube Kecamatan Mantingan

Author: Kecamatan Mantingan

Kantor Kecamatan Mantingan Jl. Raya Solo - Ngawi No. 12 Mantingan