PEMERIKSAAN TERPADU IBU HAMIL DENGAN 10 T DAN PEMERIKSAAN USG DALAM RANGKA GERAKAN IBU HAMIL SEHAT

Kamis, tanggal 22 Desember 2022 PKM Tambakboyo mengadakan Acara Pemeriksaan terpadu Ibu Hamil dengan 10 T dan Pemeriksaan USG dalam rangka Gerakan Ibu Hamil Sehat. Acara tersebut di hadiri dari Kecamatan Mantingan, Polsek Mantingan, Koramil 0805/12 Mantingan, Kepala Desa Tambakboyo, Kepala Desa Pakah, Kepala Desa Kedungharjo dan Ibu Hamil yang ada di wilayah PKM Tambakboyo.

Sekretaris Kecamatan Mantingan yang hadir diacara tersebut dalam sambutanya mengatakan melalui gerakan terpadu ibu hamil  dan pemeriksaan USG harus bisa meningkatkan kesehatan Bumil dan dengan alat USG dapat membantu masyarak untuk memeriksakan kehamilannya cukup di PKM  Tambakboyo tidak usah keluar daerah.

Sambutan KUPT PKM  Tambkboyo mengatakan bahwa pemeriksaan ibu hamil minimal 6 kali pemeriksaan Bumil dan 2 kali pemerikasakan denga alat USG, Untuk meningatkan mutu pelayanan kesehatan untuk bumil  PKM  Tambakboyo sudah ada alat USG dalam rangka menuju Gerakan ibu hamil sehat, Penanda tanganan dan Komitmen bersama Gerakan Ibu Hamil Sehat juga di lakukan dalam acara tersebut.

Author: Kecamatan Mantingan

Kantor Kecamatan Mantingan Jl. Raya Solo - Ngawi No. 12 Mantingan