PENGUATAN KEGIATAN TATANAN FORUM KECAMATAN DAN FORUM DESA KELURAHAN SEHAT KECAMATAN MANTINGAN KABUPATEN NGAWI

Mantingan, selasa, 27 Agustus 2024. Desa Mantingan Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi adakan kegiatan Sosialisasi Penguatan Kegiatan Tatanan Forum Kecamatan dan Forum Desa Kelurahan yang bertempat di Balai Desa Mantingan, acara dimulai pukul 8.30 WIB s/d selesai. pada kesempatan ini hadir Tim Pembina dari Kabupaten Ngawi , serta Forum Desa Mantingan dan Forum Desa Jatimulyo dan sektor terkait.

Dalam kesempatan ini dari Tim Forum sehat Kabupaten Ngawi Drs. H. Madin. Bsc sebagai pemateri menyampaikan beberapa hal diantaranya mengenai:

  1. Tatanan Kehidupan Masyarakat Sehat Mandiri
  2. Tatanan Permukiman dan Fasilitas Umum
  3. Tatanan Satuan Pendidikan
  4. Tatanan Pasar
  5. Tatanan Pariwisata
  6. Tatanan Transportasi dan Tertib Lalu Lintas Jalan
  7. Tatanan Perkantoran dan Perindustrian
  8. Tatanan Perlindungan Sosial
  9. Tatanan Pencegahan dan Penanganan Bencana

Bahwa untuk mengoptimalkan potensi Ekonomi Masyarakat yang saling mendukung melalui koordinasi Forum Kecamatan dan di fasilitasi oleh sektor terkait dan sinkron dengan perencanaan masing-masing desa.

Untuk terwujudnya 9 (sembilan) Tatanan Kawasan diatas, maka perlu di bentuk suatu Forum Masyarakat yang mampu menjalin kerjasama antar masyarakat, pemerintah daerah dan pihak swasta dan bersinergi dalam mengidentifikasi kebutuhan masyarakat. Diharapkan setelah pertemuan ini diharapkan semua pihak bekerja sama untuk mendukung kegiatan tersebut secara berkelanjutan.

Author: Kecamatan Mantingan

Kantor Kecamatan Mantingan Jl. Raya Solo - Ngawi No. 12 Mantingan