DESA TAMBAKBOYO KECAMATAN MANTINGAN KABUPATEN NGAWI GELAR MUSYAWARAH DESA (MUSDES) PENYUSUNAN RKPDESA TAHUN ANGGARAN 2025

Mantingan Pemdes Tambakboyo gelar Musyawarah Musdes RKPDes Tahun Anggaran 2025, serta beberapa hal yang perlu ditetapkan antara lain Penetapan RPJMDes. Penyepakatan Harga Dasar Sewa Tahan Kas Desa (TKD) dan Pembentukan Tim Penyusun dan Verifikasi RKPDes Tahun 2025, kegiatan ini di laksanakan di Bali Desa Tambakboyo pada hari ini selasa, 16 Juli 2025.

Acara dimulai pukul 10. 00 WIB s/d selesai dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Kepala Desa Tambakboyo Saefudin dilanjutkan sambutan Ketua BPD Desa Tambakboyo dan sekaligus membuka Musdes, pembentukan dan penetapan Tim Penyusun serta Verifikasi Penyusun RKPDesa Tahun 2025 dan penyampaian Pokok-pokok pikiran BPD, serta dilanjutkan penanda tanganan Berita Acara dari Ketua BPD kepada Kepala Desa Tambakboyo. Dalam hal ini kepala Desa Tambakboyo (SAEFUDIN) menyampaikan bahwa kegiatan Musdes ini merupakan proses musyawarah antara BPD, Pemerintah Desa dan unsur masyarakat di wilayah yang diselenggarakan oleh BPD untuk menyepakati hal yang bersifat strategis.

Hadir dalam kegiatan tersebut pihak Kecamatan Mantingan (SUPRAPTO. SE) selaku Kasi PMD , Kepala Desa Tambakboyo, Ketua BPD bersama anggota, Pendamping Desa, Perangkat Pemdes Desa Tambakboyo dan semua lembaga yang ada di Desa Tambakboyo.

Dalam Musdes Kali ini disepakati dan ditetapkan sebagai berikut :

  1. Pemerintah Desa dan BPD sepakat untuk menindaklanjuti hasil RPJMDes dengan menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) 2025
  2. Di sepakati pembentukan Tim Penyusun dan Tim Verifikasi RKPDes Tahun Anggaran 2025
  3. Menyepakati RPJMDes dan akan dituangkan dalam dokumen resmi RKPDes 2025

SAEFUDIN (Kades Tambakboyo) menegaskan bahwa Musdes ini bisa terwujud dan mengharapkan kepada masyarakat Desa Tambakboyo untuk saling menjaga dan memantau/mengawasi hasil pembangunan di wilayah Desa Tambakboyo secara berkelanjutan.

Author: Kecamatan Mantingan

Kantor Kecamatan Mantingan Jl. Raya Solo - Ngawi No. 12 Mantingan