SOSIALISASI KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) PERKANTORAN DI PUSKESMAS TAMBAKBOYO

Puskesmas Tambakboyo Kecamatan Mantingan mengadakan sosialisasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (11/05) kegiatan Sosialisasi ini dihadiri oleh Forkopimcam Mantingan, yang menjadi nara sumber dalam sosialisasi kali ini yaitu dari Dinas kesehatan Kabupaten Ngawi.

Beliau menyampaikan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) adalah sebuah upaya dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat, dan bebas dari pecemaran lingkungan. Prinsip dari K3 yaitu untuk mengurangi terjadinya kecelakaan kerja dan menimalisir terjadi sakit akibat suatu pekerjaan sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan memaksimalkan produktifitas kerja.

Berdasarkan Undang-Undang No 1 Tahun 1970, penerapan dan pelaksanaan kesehatan dan keselamatan Kerja (K3) memiliki Tiga Tujuan Utama yaitu, melindungi serta menjamin kesehatan dan keselamatan tenaga kerja dalam setiap pekerjaanya, menjamin supaya sumber yang teresdia dalam setiap produksi dapat difungsikan sebagimana mestinya dan digunakan secara aman, diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan serta produktifitas Nasional begitu pungkasnya………….

Author: Kecamatan Mantingan

Kantor Kecamatan Mantingan Jl. Raya Solo - Ngawi No. 12 Mantingan