BIMTEK PEMUTAKIRAN DATA IDM (INDEKS DESA MEMBANGUN ) KECAMATAN MANTINGAN TAHUN 2023

Mantingan, selasa, 16 Mei 2023, Operator dari Pendamping Kabupaten Ngawi mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Program IDM Tahun 2023. Kegiatan bimtek tersebut dilaksanakan di Balai Nusantara Desa Mantingan dengan peserta Operator IDM 7 (tujuh) Desa se Wilayah Kecamatan Mantingan. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Suprapto. SE selaku Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kecamatan Mantingan dan dari Pendamping Lokal Desa (PLD).

Acara Bimtek ini dibuka oleh Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kecamatan Mantingan, dalam sambutannya Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa, SUPRAPTO. SE, menyampaikan bahwa dalam administrasi didesa baik pengajuan dari desa, rekom penarikan bantuan desa untuk terlebih dahulu diajukan di sekretariat kecamatan untuk mendapatkan disposisi dari bapak Camat, supaya tertib administrasi dan sebagai pengendali kecamatan.

Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kecamatan Mantingan menegaskan bagi operator desa agar mengikuti bimtek dengan sungguh-sungguh, memperhatikan dengan seksama sehingga paham apa-apa yang disampaikan dalam Bimtek IDM .

Narasumber dari Pendamping Kabupaten Ngawi dalam pengisian materi IDM agar desa mengupdate Aplikasi yang sudah ditentukan, dan untuk segera melakukan input data agar segera diaploud didalam aplikasi IDM. Adapun materi yang disampaikan oleh Pendamping Kabupaten antara lain mengenai pengisian data yang ada didesa yang diinput melalui web/aplikasi IDM desa, dengan tujuan untuk mengetahui indeks perkembangan desa.

Author: Kecamatan Mantingan

Kantor Kecamatan Mantingan Jl. Raya Solo - Ngawi No. 12 Mantingan