INSPEKTORAT KABUPATEN NGAWI LAKUKAN PEMERIKSAAN, MONITORING DAN EVALUASI TERHADAP BUMDES DESA SAMBIREJO DAN DESA PAKAH KECAMATAN MANTINGAN KABUPATEN NGAWI

Mantingan, Senin, 08 Mei 2023. Tim Inspektorat Kabupaten Ngawi melakukan pemeriksaan dan Monev BUMDES Desa Sambirejo dan BUMDES Desa Pakah, pemeriksaan yang bertempat di kantor BUMDES masing-masing, dalam kegiatan tersebut yang dihadiri dari Tim Inspektorat Kabupaten Ngawi, Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kecamatan Mantingan, Ketua BUMDES beserta pengurus BUMDES dan Pendamping Lokal Desa.

Dalam kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menambah pengetahuan BUMDES yang ada di desa agar tidak salah paham dalam menjalankan kegiatan di wilayah dan agar tidak mendapatkan kesulitan untuk mempertanggung jawabnya, dalam pemeriksaan tersebut Bapak SUPRAPTO. SE selaku Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kecamatan Mantingan dalam sambutannya menekankan agar BUMDES yang ada di desa bisa mengoptimalkan anggaran yang ada agar bisa dimanfaatkan dengan baik, tertib, transparan dan bermanfaat untuk perkembangan BUMDES.

Tim Inspektorat Kabupaten Ngawi melakukan yang sifatnya pembinaan pemriksaan dokumen BUMDES yaitu melakukan pengecekan atas dokumen-dokumen, mulai dokumen pendirian, pengangkatan pengurus, penyertaan modal hingga dokumen- dokumen pembayaran atau kwitansi serta kelengkapan dokumen-dokumen yang lain.

Diharapkan dengan adanya pemeriksaan ini dengan tujuan untuk mengawal keuangan BUMDES dan dana negara kepada BUMDES melalui desa agar dapat berjalan dengan baik, tertib, aman dan transparan.

Author: Kecamatan Mantingan

Kantor Kecamatan Mantingan Jl. Raya Solo - Ngawi No. 12 Mantingan