Karyawan Karyawati Kec. Mantingan mengikuti Zoom Meeting Penandatangan Perjanjian Kinerja & Internalisasi Core Values ASN “BerAKHLAK” serta Employer Branding ASN “Bangga Melayani Bangsa” Selasa, 31 Januari 2023

Beberapa waktu yang lalu seluruh ASN Kab. Ngawi mengikuti survei Indeks BerAkhlak dari Kemenpan. Alhamdulillah, Kabupaten Ngawi menempati Indeks Implemantasi berAKHLAK no 6 seluruh kabupaten kota di Jawa Timur dengan nilai 64 dengan kategori cukup sehat. Tetapi sama dengan daerah atau kota lain bahwa dari surve indeks implementasi yaitu pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyalitas, adaptif dan kolaboratif, kabupaten Ngawi masih lemah dalam hal adaptif/inovasi dan masih perlu dikembangkan di bidang kompetensi.

Pada tanggal 27 Juli 2021 untuk percepatan tranfsformasi ASN, Presiden RI meluncurkan “berAKHLAK” (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif). Untuk BerAKHLAK seluruh ASN, baik pegawai pusat maupun pegawai daerah harus memiliki care values yang sama. Jika nilai dasar ASN sama, maka diharapkan telent mobilernya juga akan mudah. Birokarasinya semakin mempunyai daya saing secara global. ASN tidak lagi menjadi bagian dari masalah, tetapi menjadi bagian dari solusi. ASN bangga melayani bangsa.

Untuk penguatan “ASN bangga melayani bangsa” diharapkan semua ASN mengunggahnya di media sosial, seperti Facebook, instagram, Whatsapp dll. Kecamatan Mantingan di bawah kepemimpinan Bapak Camat, M. Davit Mukti Aji, S.STP.M.Hum tentunya akan terus berbenah dan bangga melayani bangsa.

Author: Kecamatan Mantingan

Kantor Kecamatan Mantingan Jl. Raya Solo - Ngawi No. 12 Mantingan