PENYALURAN BANTUAN PANGAN STUNTING TAHAP I BATCH 2 KABUPATEN NGAWI TAHUN 2024

Mantingan, selasa 10 September 2024 Badan Pangan Nasional Republik Indonesia melalui Kantor Pos Mantingan salurkan Bantuan Pangan Stunting Tahap I Batch 2 Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi Tahun 2024. Adapun Penyaluran melalui kantor Pos Mantingan desa pengkol, desa jatimulyo, desa sambirejo dan desa mantingan, sedangkan yang bertempat di desa pakah yaitu desa tambakboyo dan desa kedungharjo dimulai pukul 09. 30 WIB s/d 12. 00 WIB

Penyaluran bantuan pangan stunting telur dan daging ayam bagi 385 Keluarga Resiko Stunting (KRS) di Wilayah Kecamatan Mantingan. Adapun Jumlah penerima bantuan diantaranya :

  1. Desa Pengkol = 43 KRS
  2. Desa Sambirejo = 18 KRS
  3. Desa Mantingan = 99 KRS
  4. Desa Jatimulyo = 32 KRS
  5. Desa Kedungharjo = 44 KRS
  6. Desa Pakah = 66 KRS
  7. Desa Tambakboyo = 83 KRS

Program ini jelas sangat bermanfaat buat masyarakat yang terindikasi berisiko stunting dan berkategori kurang gizi, Bantuan pangan ini dapat meningkatkan asupan protein bagi masyarakat, sehingga mewujudkan individu yang sehat aktif dan produktif. Program ini berjalan secara berkelanjutan, sehingga dapat membantu menurunkan angka stunting secara bertahap, Hal ini sejalan dengan upaya mewujudkan Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi sebagai wilayah zero stunting.

Author: Kecamatan Mantingan

Kantor Kecamatan Mantingan Jl. Raya Solo - Ngawi No. 12 Mantingan