MAJLIS TA’DZIM MAULID NABI MUHAMMAD SAW BERSAMA BAPAK BUPATI NGAWI

Bertempat di Pondok Pesantren Temulus Desa Kedungharjo, Rabu (21/09/24), Camat Mantingan M.Davit Mukti Jai, S.STP, M.Hum menghadiri acara Majlis Ta’dzim Maulid Nabi Muhammad SAW.

Hadir dalam majlis ini Bupati Ngawi H.Ony Anwar Harsono, ST, MH. Anggota DPRD Kabupaten Ngawi Diandra Novy Winalda, S.H, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Mantingan, Sekretaris Kecamatan Mantingan, serta Kepala Desa se Kecamatan Mantingan.

Majlis kali ini mengambil tema Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, Kita Perkokoh Persatuan Dan Kesatuan Dalam Mempertahankan NKRI Berdasarkan Pancasila.

Bupati Ngawi, dalam sambutannya mengatakan pada hakekatnya hikmah dari peringatan Maulid Nabi adalah meneladani akhlak mulia dari Nabi Muhammad SAW, karena beliau adalah contoh bagi semuanya, “Sehingga mampu mempersatukan umat ditengah keberagaman suku, ras, dan agama,” katanya.

Diantara akhlak baik Rasullulah, menurut H.Ony Anwar Harsono, ST,MH yang sangat nampak dalam kesehariannya dan bisa diteladani adalah toleransi yang tinggi terhadap perbedaan yang muncul di masyarakat baik intern umat Islam maupun yang bukan muslim.

“Harapannya kita semua muslim, sebagai pemeluk agama mayoritas di Indonesia, termasuk Kabupaten Ngawi harus bisa mengambil peran lebih aktif dan terdepan dalam menyebarkan kerukunan, kebersamaan dan toleransi beragama, bermasyarakat berbangsa dan bernegara untuk mempertahankan NKRI berdasarkan Pancasila,” lanjutnya.

Author: Kecamatan Mantingan

Kantor Kecamatan Mantingan Jl. Raya Solo - Ngawi No. 12 Mantingan