PELATIHAN 25 KETERAMPILAN DASAR DAN PENDAMPINGAN PELAKSANAAN ILP BAGI KADER POSYANDU PUSKESMAS MANTINGAN KECAMATAN MANTINGAN KABUPATEN NGAWI

Mantingan, Desa Sambirejo selasa, 6 Agustus 2024 selenggarakan Pelatihan 25 Keterampilan Dasar dan Pendampingan Pelaksanaan ILP Bagi Kader Posyandu yang bertempat di Balai Desa Sambirejo Kecamatan Mantingan yang di dimulai pukul 09.00 WIB s/d selesai dan di hadiri Oleh Kepala Desa Sambirejo (SUMARNO. S. Ag.M.Pd), Kepala Puskesmas Mantingan serta Kader Posyandu. Dalam sambuatannya Kepala Desa Sambirejo sekaligus membuka acara pelatihan kali ini manyampaikan saat ini posyandu telah bertransformasi menjadi Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP). Pada kesempatan ini kepala desa menghimbau agar kegiatan ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan kader posyandu.

Kepala Puskesmas Mantingan menyampaikan bahwa kader posyandu ILP ini, dilakukan peningkatan 25 kompetensi kader, mulai dari ketrampilan pengelolaan posyandu, keterampilan bayi dan balita, keterampilan ibu hamil dan menyusui, keterampilan usia sekolah dan remaja, serta keterampilan usia dewasa dan lansia. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini Kader-kader posyandu dapat memahami dan melaksanakan apa yang menjadi tugas dan fungsi kader posyandu.

Author: Kecamatan Mantingan

Kantor Kecamatan Mantingan Jl. Raya Solo - Ngawi No. 12 Mantingan