“KEMANGI” KEMBALI MENGIKUTI LOMBA IGA 2024

Rabu, 10 Juli 2024

Pada tahun 2022, kegiatan Jumat Berkah di Kecamatan Mantingan, diawali dengan berbagi nasi bungkus secara door to door di lingkungan kecamatan. Setelah berjalan beberapa bulan akhirnya mengalami perkembangan menjadi Kenangan Manis, yaitu Kecamatan Mantingan Berbagi Makanan Gratis yang diadakan di pendopo Kecamatan. Kemudian, di bawah kepemimpinan Camat Mantingan, Bp. M. Davit Mukti Aji, S.STP.M.Hum, pada tahun 2023 kegiatan tersebut diikutkan dalam lomba IGA dengan nama KEMANGI (Kecamatan Mantingan Berbagi). Di dalam Kemangi, tidak hanya berbagi makanan gratis, tetapi juga ada cek kesehatan gratis dan donor darah untuk masyarakat.

Pada hari Senin s.d Selasa, 1 s.d 2 Juli 2024 admin Inovasi Kecamatan Mantingan mengikuti Bimtek IID 2024 dan Evaluasi Penyelenggaraan Inovasi Daerah 2023 yang diadakan Bappeda Kab. Ngawi di Solo. Berkat dukungan pimpinan dan seluruh staf kecamatan, dalam IGA tahun 2023 Kemangi mendapat predikat Inovator. Untuk tahun 2024 ini, Kemangi dengan penambahan tema “Memberikan makanan tambahan pada anak-anak agar tidak menderita stunting” kembali mengikuti lomba IGA.

Semoga dengan doa dan dukungan dari pimpinan dan rekan-rekan kecamatan, “Kemangi” kembali mengikuti IID (Indeks Inovasi Daerah) dan IGA (Innovation Goverment Award) th. 2024 dan mendapat predikat yang lebih baik dari tahun kemarin. Aamiin.

Author: Kecamatan Mantingan

Kantor Kecamatan Mantingan Jl. Raya Solo - Ngawi No. 12 Mantingan