RAKOR PENANGANAN PENGENDALIAN HAMA TIKUS DI KABUPATEN NGAWI

Mantingan, hari ini selasa, tanggal 4 Juni 2024, Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Pertanian gelar rapat koordinasi pengendalian hama tikus terpadu (PHTT) dan berkesinambungan di Command Center Sekretariat Daerah Kabupaten Ngawi.

Rakor ini dipimpin langsung Bupati Ngawi ( H. Ony Anwar Harsono. ST.MH ) sekaligus membuka Rakor yang diikuti juga melaui zoom meeting yang diikuti 19 Kecamatan Se Kabupaten Ngawi. Pada kesempatan ini Bupati menyampaikan perlunya ketahanan pangan serta peningkatan hasil produksi pertanian yang meningkat, adapun untuk tercapainya hal tersebut perlua adanya penanganan pengendalian hama tikus di wilayah Kabupaten Ngawi. Dalam mengahadapi hama tikus tersebut agar tidak menimbulkan korban jiwa lagi yang berasal dari jebakan tikus yang beraliran listrik. Pemkab Kabupaten Ngawi akan melakukan beberapa strategi langkah dalam penanggulangan hama tikus yang saat ini di hadapi petani, jadi akan melakukan gropyokan tikus serentak di seluruh Kabupaten Ngawi, selain itu akan ada uji coba memasang jebakan tikus “bubu” di desa Jatirejo Kecamatan Kasreman salah satu wilayah yang hama tikusnya tinggi.

Adapun Acara zoom meeting diselenggarakan di Pendopo Kantor Kecamatan Mnatingan yang dihadiri dari Polsek Mantingan beserta anggota, Koramil beserta anggota, Kasi Kasi Kecamatan Mantingan, serta dari Pendamping Lokal Desa dan PPL Kecamatan Mantingan.

Author: Kecamatan Mantingan

Kantor Kecamatan Mantingan Jl. Raya Solo - Ngawi No. 12 Mantingan