PENERIMAAN BANSOS DAERAH LANSIA PKH PLUS TAHUN 2024

Kamis, 13 Juni 2024 jam 09.00 Wib, bertempat di Pendopo Kecamatan Mantingan Memfasilitasi Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) PKH Plus untuk Tahap 2 tahun 2024 telah dilakukan, Hadir dalam Kegiatan tersebut Kasi Tramtib Kecamatan Mantingan dan staf, Petugas Bank Jatim Kecamatan Mantingan, Pendamping PKH se Kecamatan Mantingan dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sejumlah 97 Lansia.

Program Keluarga Harapan (PKH) adalah salah satu program bantuan sosial dari pemerintah Propinsi, PKH memberikan bantuan tunai kepada keluarga kurang mampu yang memenuhi kriteria tertentu. PKH Lansia adalah salah satu sub-program dari PKH yang secara khusus memberikan bantuan kepada lanjut usia.

Pencairan bansos tersebut telah dikonfirmasi oleh sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) .untuk memastikan penyaluran bantuan tepat sasaran.”PKH LANSIA “sudah disalurkan dan cair, ada beberapa Penerima manfaat lainnya, juga mengungkapkan dirinya telah menerima pencairan, yang disalurkan dalam bentuk uang tunai diserahkan langsung kepada lansia masing-masing penerima manfaat melalui Petugas Bank Jatim Unit Mantingan.

Melalui proses verifikasi dan validasi data penerima PKH, Berkoordinasi dengan Koordinator (Korcam) di Kecamatan Mantingan, Proses pemeriksaannya sangatlah sederhana Ini memungkinkan penerima bantuan untuk memeriksa apakah bantuan tersebut sudah diterima atau belum. .pelaksanaan PKH LANSIA berjalan dengan lancar

Author: Kecamatan Mantingan

Kantor Kecamatan Mantingan Jl. Raya Solo - Ngawi No. 12 Mantingan