GOTONG ROYONG BERSAMA UNTUK PEMANFAATAN LAHAN

Dalam rangka Pelaksanaan Gema Parut (Gerakan Menanam dengan Memanfaatkan Pekarangan Rumah Tangga) di Kecamatan Mantingan, seluruh karyawan karyawati Kecamatan Mantingan, Rabu 22 Mei 2024 bergotong-royong membersihkan lingkungan kecamatan dan memanfaatkan pekarangan dengan tanaman-tanaman yang produktif.

Selama ini lahan yang ada di Kecamatan sudah ditanami dengan pohon-pohon besar seperti pohon jambu, blimbing, pisang, apokat, jeruk, sirsak dll. Untuk menjaga kebersihan dan kelestariannya karyawan karyawati kecamatan bergotong royong menyiangi rumput dan mencangkul agar tanah tetap subur.

Gema Parut merupakan program Bapak Bupati Ngawi dalam upaya meningkatkan tercukupinya ketersediaan bahan pangan yang cukup gizi. Kecamatan Mantingan dengan kepemimpinan Camat Mantingan, Bp. M. Davit Mukti Aji, S.STP. M.Hum sangat mendukung program tersebut. Tanaman-tanaman besar seperti pohon jambu, apokat, sirsak dll apabila dipelihara dan dijaga nantinya bisa bermanfaat, baik untuk karyawan karyawati sendiri, maupun untuk lingkungan di sekitar kecamatan.

Author: Kecamatan Mantingan

Kantor Kecamatan Mantingan Jl. Raya Solo - Ngawi No. 12 Mantingan