PELATIHAN MAKANAN DALAM RANGKA PELAKSANAAN URUSAN PEMERINTAHAN YANG TERKAIT DENGAN KEWENANGAN LAIN YANG DILIMPAHKAN

Selama 3 (tiga) hari Kecamatan Mantingan mengadakan Pelatihan, baik non makanan ( selama dua hari) maupun makanan kepada Ibu-ibu Ketua TP PKK Desa dan ibu-ibu Dharma Wanita Kecamatan. Untuk hari ke-3 yaitu Rabu 8 November 2023 Pelatihan Makanan khusus kepada Ibu Ketua TP PKK Desa Se-Kecamatan Mantingan yang bekerja sama dengan Valent’s Cake Karangasri Ngawi.

Dalam sambutannya, Camat Mantingan M. Davit Mukti Aji, S.STP. M.Hum mengajak kepada Ibu Ketua TPP Desa se Kecamatan Mantingan agar melatih kadernya menjadi kader yang potensial dalam menciptakan menu makanan dan bisa menggunakan keunggulan yang ada di desanya dalam berkreasi. Bahkan lebih lanjut beliau berpesan agar jika desa mengadakan suatu acara/kegiatan, menggunakan snack buatan kader sendiri dan tidak memesannya dari luar.

Ibu-ibu Ketua TP PKK Desa kelihatan sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut. Terbukti mereka mengikuti dari awal sampai akhir dan banyak pertanyaan yang terlontar seputar menu yang dipraktekkan, yaitu pie buah dan talam labu surga. Jika pelatihan tersebut diteruskan kepada kader-kader desa bahkan menyasar sampai pada masyarakat maka tidak menutup kemungkinan akan membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan stunting. Pelatihan tersebut bisa mendorong masyarakat untuk membuka peluang usaha dan khususnya ibu-ibu, bisa lebih kreatif serta inovatif dalam menciptakan menu pendamping bagi anak-anak balitanya.

Di akhir pelatihan ditutup dengan doa dan ucapan terimakasih kepada semua peserta, semoga pelatihan tersebut akan dapat diagendakan kembali di tahun mendatang dengan pelatihan yang berbeda tentunya, Aamiin.

Author: Kecamatan Mantingan

Kantor Kecamatan Mantingan Jl. Raya Solo - Ngawi No. 12 Mantingan