RAPAT LOKMIN LINTAS SEKTORAL TRI BULAN KETIGA PKM KECAMATAN MANTINGAN KABUPATEN NGAWI TAHUN 2023

Kecamatan Mantingan, selasa, 08 Agustus 2023, bahwa dalam mewujudkan tingkat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, bukanlah menjadi tanggung jawab sektor kesehatan , puskesmas atau rumah sakit, tetapi juga merupakan tanggung jawab secara kolektif dari semua elemen bangsa, baik yang memiliki relasi dan dampak besar pada semua sektor, seperti sektor ekonomi, pendidikan dan dari segala sektor.

Sesuai Pedoman Perencanaan Tingkat Puskesmas (Depkes RI, 2006). Manajemen Puskesmas merupakan sauatu rangkaian kegiatan yang bekerja secara sinergik yang meliputi perencanaan, penggerakan pelaksanaan serta pengendalian pengawasan dan penilaian. Penerapan manajemen penggerakan pelaksanaan dalam bentuk forum pertemuan yang dikenal dengan Lokakarya Mini.

Sedangkan tujuan khusus Minilok Puskesmas antara lain :

  1. Tergalangnya kerjasama tim baik lintas program maupun lintas sektor
  2. Terpantaunya hasil kegiatan Puskesmas sesuai dengan perencanaan
  3. Teridentifikasinya masalah dan hambatan pelaksanaan Kegiatan Puskesmas
  4. Terindentifikasinya penyebab masalah serta diupayakannya pemecahan masalah
  5. Tersusunnya rencana kerja untuk periode selanjutnya.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh Camat Mantingan (M. Davit. Mukti Aji. S.STP. M. Hum) sekaligus membuka acara lokakarya Minilok dan dihadiri dari Kapolsek Mantingan, Dan Ramil Mantingan, Kasi Pemdes, Kasubag Umum, Kepala KUA, Koordinator Dinas Pendidikan, Kepala Desa beserta Ketua TP. PKK Desa Se Wilayah, Koordinator BPP, Kepala Puskesmas Mantingan, Kepala Puskesmas Tambakboyo dan dari Koordinator DP3AKB Kecamatan Mantingan.

Author: Kecamatan Mantingan

Kantor Kecamatan Mantingan Jl. Raya Solo - Ngawi No. 12 Mantingan