KENANGAN MANIS “KECAMATAN MANTINGAN BERBAGI MAKANAN GRATIS”

Kecamatan Mantingan kembali mengadakan kegiatan rutin setiap 2 (dua) minggu sekali berbagi sarapan gratis bagi masyarakat sekitar wilayah kecamatan Mantingan (09/06). Kegiatan ini dibertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Mantingan, karyawan Karyawati Kecamatan Mantingan saling gotong royong demi terlaksananya kegiatan ini. kegiatan ini di komandani oleh Bapak M.Davit Mukti Aji, S.STP.M.Hum (camat mantingan) kegiatan ini murni kegiatan sosial dari karyawan karyawati Kecamatan Mantingan berliau berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dengan rasa ikhlas, dengan adanya kegiatan ini bisa menambah rasa kekompakan bagi Karyawan Karyawati ASN Kecamatan Mantingan.

Selain sarapan di Kecamatan Mantingan juga ada Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi Masyarakat. Pemeriksaan kesehatan tersebut di lakukan oleh petugas kesehatan dari UPT Puskesmas Tambakboyo. adapun jenis Pemeriksaan yang dilakukan adalah pemeriksaan Gula Darah, Kolesterol, Tekanan Darah, Tinggi Badan, Berat Badan Serta Asam Urat.

Diharapkan dengan adanya pemeriksaan Kesehatan ini , Masyarakat dapat mengetahui kondisi tubuhnya secara dini serta bila ditemukan indikasi memiliki penyakit tertentu agar dapat melakukan pengobatan lebih lanjut.

Bersamaan dengan kegiatan ini PMI dari Kabupaten Ngawi juga mengadakan Donor Darah yang diikuti olah masyarakat umum yang bertempat diaula kantor Kecamatan Mantingan kegiatan Donor Darah ini setiap 3 (tiga) bulan sekali. Kebiasaan mendonorkan darah ternyata memiliki segudang manfaat , selain tujuan amal darah kepada orang lain maka tubuh kita akan menjadi sehat.

Camat Mantingan berharap kegiatan donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial terhadap sesama, selain memberi harapan hidup untuk orang lain yang membutuhkan mendonorkan darah juga memberikan dampak positf bagi tubuh kita sendiri.

Kegiatan ini berjalan dengan lanjar dan semoga bermanfaat bagi masyarakat sekitar………………..

Author: Kecamatan Mantingan

Kantor Kecamatan Mantingan Jl. Raya Solo - Ngawi No. 12 Mantingan