COOKING FISH CONTEST UNTUK CEGAH STUNTING

Rabu (31 Mei 2023) PKK Kecamatan Mantingan dengan didampingi oleh Ibu Ketua PKK Kecamatan Mantingan mengikuti lomba Cooking Fish dengan tema “Kreasi Masakan Belut untuk Generasi Unggul Sehat dan Cerdas” yang diadakan oleh Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ngawi. Kontes ini diikuti oleh 217 peserta dari Desa se-Kabupaten Ngawi yang diadakan di Jalan Serong, Alun -Alun Ngawi.

Cooking Fish Contest ini dihadiri oleh Bupati Ngawi; Sekda Ngawi; Kepala Dinas Perikanan dan peternakan; seluruh OPD; Camat serta para peserta lomba kontes dari Desa se-Kabupaten Ngawi.

Cooking Fish Contest merupakan lomba kreasi memasak belut serta gerakan gemar makan ikan terutama belut untuk mengatasi stunting pada anak. Salah satu upaya untuk mencegah stunting adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi yang kaya protein hewani.

Memberi edukasi kepada ibu-ibu bahwa belut bisa diolah menjadi makanan yang disukai anak-anak adalah salah satu tujuan dari contest ini. Dengan membiasakan makan ikan dan membiasakan mengonsumsi makanan bergizi seimbang maka diharapkan akan terus meningkatkan kesehatan masyarakat dan juga mendukung program percepatan penurunan stunting.

PKK Kecamatan Mantingan

Author: Kecamatan Mantingan

Kantor Kecamatan Mantingan Jl. Raya Solo - Ngawi No. 12 Mantingan