MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN DESA KHUSUS DALAM RANGKA PERUBAHAN RKPD 2023 DESA MANTINGAN KECAMATAN MANTINGAN TAHUN 2023

Jumat, 17 Pebruari 2023 Pemerintah Desa Mantingan Melaksanakan Musdes Khusus Perubahan RKPDesa tahun 2023. Adapaun penyelenggara tersebut dilaksanakan oleh BPD Desa Mantingan yang dihadiri oleh seluruh perangkat Desa, Camat Mantingan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama.

Musyawarah tersebut dibuka oleh Ketua BPD Desa Mantingan sebagai penyelenggara yang dilanjutkan oleh Kepala Desa. Selain itu ada beberapa pengarahan yang disampaikan oleh Camat Mantingan terkait maksud dan tujuan Penyelenggaraan Musyawarah RKPDes.

Tujuannya Ialah untuk menentukan arah kebijakan pemerintah Desa, baik dalam sektor pembangunan, pembinaan, pemberdayaan ataupun penyelenggaraan pemerintah yang akan dilaksanakan tahun depan,
bahwa berdasarkan Permendagri nomor 114 tahun 2014 tentang Perencanaan Pembangunan Desa, maka diharapkan setiap desa agar berjalan sesuai dengan tahapan/alur penyusunan RKP Desa dan daftar usulan Desa. Acara ditutup dengan penandatanganan Berita Acara oleh Kepala Desa , Ketua BPD serta tokoh masyarakat.

Author: Kecamatan Mantingan

Kantor Kecamatan Mantingan Jl. Raya Solo - Ngawi No. 12 Mantingan