RAPAT KOORDINASI DENGAN DESABILITAS

Selasa, 17 Januari 2023

Disabilitas saat ini keberadaanya tak jarang dan masih dipandang sebelah mata juga masih belum mendapatkan tempat dimasyarakat. Keterbatasan yang dimiliki membuat mereka dianggap sebagai kelompok yang lemah, tidak berdaya dan hanyalah mendapat belas kasihan.
Di Kecamatan Mantingan melakukan Rapat Koordinasi lanjutan yang melibatkan perangkat kecamatan, penyandang disabilitas, pendamping desa dan relawan untuk melakukan penanganan disabilitas dengan duduk bersama berdiskusi mengoptimalisasikan kebijakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan disabilitas.

Mantingan, 17/01/2023 jam 09.42 WIB

Camat Mantingan M.Davit Mukti Aji, S.STP, M.Hum dalam rapat koordinasi ini menyampaikan kebijakan – kebijakannya dijadikan forum untuk mendiskusikan permasalahan yang ada dan agar dapat menghasilkan solusi ataupun suatu produk yang dapat digunakan sebagai acuan bagi semua pihak, serta menjadikan sarana edukasi agar dapat mempunyai wadah yang berdasar hukum yang kuat.
Kecamatan Mantingan untuk sementara ini kantor sekretariat disabilitas ditempatkan di desa Kedungharjo nantinya bisa untuk berkumpul disabilitas sekecamatan Mantingan.

Camat Mantingan juga mengharap agar disabilitas dapat berkreatif dan berinovasi untuk kemajuan disabilitas di Kecamatan Mantingan nantinya, dan juga bisa memunculkan produk yang bisa diterima oleh Masyarakat yang ada di Kecamatan Mantingan khususnya, dan masyarakat Kabupaten Ngawi pada umumnya.

Author: Kecamatan Mantingan

Kantor Kecamatan Mantingan Jl. Raya Solo - Ngawi No. 12 Mantingan