PENDAMPINGAN POSYANDU BALITA DI DESA PAKAH

Kegiatan posyandu balita merupakan pelayanan kepada balita dan anak agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembanganya. Manfaat posyandu balita yaitu memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan.

Pada Rabu (14 Desember 2022) PKK Kecamatan Mantingan bersama Kader-kader Posyandu balita di Desa Pakah melakukan kegiatan rutin bulanan bekerjasama dengan Tim Kesehatan dari Puskesmas Tambakboyo.

Adapun yang dilakukan pada kegiatan posyandu balita ini yaitu: Penimbangan balita dan anak. Penimbangan balita dilakukan tiap bulan di posyandu. Kegiatan ini berguna untuk mengetahui pertumbuhan dan mendeteksi dini jika ada kendala pertumbuhan balita. Dari penimbangan balita kemudian dicatat di KMS (Kartu Menuju Sehat), dari data tersebut dapat diketahui status pertumbuhan balita, apabila kegiatan posyandu di lakukan dengan baik maka upaya untuk pemenuhan dasar pertumbuhan anak akan baik pula. Selain itu juga untuk mencegah bayi yang mengalami stunting yang merupakan salah satu program pokok PKK Kecamatan Mantingan.

PKK Kecamatan Mantingan

Author: Kecamatan Mantingan

Kantor Kecamatan Mantingan Jl. Raya Solo - Ngawi No. 12 Mantingan